Pak JK: PDIP Dulu Juga Begitu

Pak JK: PDIP Dulu Juga Begitu
Wakil Presiden Ri, Jusuf Kalla. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla menanggapi santai pidato politik Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat (PD) yang juga Presiden Ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat Dies Natalies 15 tahun Partai Demokrat, Selasa (6/2) malam di Jakarta.

Dia tidak mempersoalkan isi pidato SBY yang oleh sebagian kalangan dinilai banyak menyindir pemerintahan Presiden Joko Widodo-JK.

“Semua, namanya politik, tentu mengemukakan apa yang dirasakan, yang diharapkan pandangannya,” kata JK usai rapat membahas Rancangan Undang-Undang tentang Palang Merah Indonesia (RUU PMI) dengan Komisi IX DPR di gedung parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (7/2).

Menurut JK, apa yang disampaikan SBY itu merupakan hal wajar. Dukungan maupun protes kepada pemerintah itu merupakan hal biasa.

JK menambahkan, jika partai di luar pemerintahan memang cenderung bersikap kritis kepada yang tengah berkuasa. “Sama seperti zaman dulu, mungkin PDIP yang berpidato seperti itu. Ada balancing,” ujar JK.

Sebelumnya, pidato SBY dianggap banyak menyindir pemerintahan Jokowi-JK. Salah satunya soal kebijakan pengampunan pajak yang dianggap SBY salah sasaran.(boy/jpnn)


Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla menanggapi santai pidato politik Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat (PD) yang juga Presiden Ke-6 RI, Susilo Bambang


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News