Pak Jokowi, Lihatlah! Puntung Rokok dan Paku Bertebaran di Lintasan Stadion Madya

Pak Jokowi, Lihatlah! Puntung Rokok dan Paku Bertebaran di Lintasan Stadion Madya
Unggahan pengurus PASI. Foto: Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) geram melihat puntung rokok, paku dan kabel mencemari lintasan atletik Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Puntung rokok dan paku itu ditemukan oleh tim Pelatnas Atletik yang akan melakukan latihan persiapan menjelang SEA Games 2019 di Filipina, Senin (7/10) pagi ini, dan kemudian fotonya diunggah dalam akun Instagram @pasipusat.

PB PASI dalam ungguhannya menyertakan foto puntung rokok, paku, dan kawat sekaligus menandai Presiden Joko Widodo, Mensetneg Pratikno, dan Sekretaris Kemenpora Gatot S. Dewa Broto untuk memberikan perhatian dan komitmennya dalam memprioritaskan olahraga Indonesia.

Sekretaris Jenderal PB PASI Tigor Tanjung pun memberikan tanggapannya bahwa PB PASI telah berkali-kali menjadi korban kesewenang-wenangan para penyewa lain yang juga menggunakan Stadion Madya. Namun, masalah tersebut belum juga ditangani dengan baik dan serius hingga selalu terulang.

"Ya memang kami sudah sering sekali banyak (penyewa lain) yang meninggalkan sampah, sehingga tim Pelatnas Atletik juga terganggu (latihannya) harus pindah ke lapangan belakang atau ke mana," ujar Tigor saat dihubungi di Jakarta, Senin (7/10).

"Ini sering terjadi. Saya juga sering bicara (kepada pengelola GBK), solusinya juga belum ada yang tepat, komitmen juga belum terwujud. Jadi bagi kami sederhana saja, kalau latihannya sendiri tidak lancar bagaimana mau mencapai target prestasi."

Puntung rokok dan paku itu ditemukan oleh tim Pelatnas Atletik yang akan melakukan latihan di Stadion Madya GBK, Senin (7/10) pagi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News