Pak Jokowi Memang Tulus dan Rendah Hati, Nih Buktinya

Pak Jokowi Memang Tulus dan Rendah Hati, Nih Buktinya
Presiden Joko Widodo bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Presiden Ketiga RI BJ Habibie dan Wapres Jusuf Kalla di acara Rakornas 3 Pilar PDIP di BSD, Tangerang, Banten, Sabtu (16/12). Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden RI Ketiga BJ Habibie memperlihatkan kedekatan personal usai menghadiri Rakornas Tiga Pilar PDIP, Sabtu (16/12) di ICE BSD, Tangerang, Banten. Bahkan, Jokowi mengantar Habibie pulang dalam satu mobil ke kediamannya di kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan.

Dalam pandangan Ketua Dewan Pendiri  Arus Bawah Jokowi (ABJ) Michael Umbas, kesediaan mantan wali kota Surakarta itu mengantar Habibie hingga depan rumah menunjukkan ketulusan dan kerendahan hati.

"Apa yang ditunjukkan keduanya, khususnya Presiden Jokowi dengan berlanjut silaturahmi mengantarkan Habibie sampai ke  kediamannya, membuktikan Jokowi menghormati Habibie secara tulus," ujar Umbas di Jakarta, Minggu (17/12).

Umbas menambahkan, sikap Jokowi itu juga menunjukkan kepemimpinannya yang paripurna dengan memberikan penghormatan tertinggi pada mantan Habibie yang juga mantan presiden. Sebab Jokowi telah memberikan contoh langsung bagaimana seharusnya seluruh rakyat Indonesia mengedepankan penghormatan dan saling menghargai satu sama lain.

Karena itu, Umbas memberikan apresiasi yang tinggi atas sikap Presiden Jokowi tersebut. "Dari gestur dan sikap Jokowi, tampak sekali ketulusan, keikhlasan dan aktualisasi kerendahan hati sebagai seorang pemimpin yang menghormati pendahulunya," ucapnya.(gir/jpnn)


Presiden Jokowi mengantar BJ Habibie pulang dalam satu mobil ke kediamannya di kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan usai menghadiri acara PDIP di Tangerang.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News