Pak Jokowi Yakin Betul dengan Daya Tarik IKN Ini, Apa Itu?

Pak Jokowi Yakin Betul dengan Daya Tarik IKN Ini, Apa Itu?
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meyakini investor akan tertarik dengan pesona Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur. Foto: Humas Kementerian PUPR

jpnn.com, JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meyakini investor akan tertarik dengan pesona Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

“Sangat kuat (daya tarik), suasananya berbeda, kita ini menawarkan suasana. Ini kawasan inti adalah kawasan pemerintahan, tetapi di luar itu, orang akan melihat suasananya,” kata Presiden Jokowi saat meninjau Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) IKN, Kalimantan Timur pada Kamis (23/2).

Menurut Kepala Negara, di luar KIPP IKN suasanya akan sangat berbeda karena menawarkan pengalaman tak biasa.

Hal tersebut, kata dia, yang akan menarik investor untuk berbondong-bondong ke IKN.

"Ada diferensiasinya, yang berbeda, itu yang kita jual, experience, ambience," kata Jokowi.

IKN dibangun oleh Pemerintah Indonesia dengan konsep kota hijau, kota cerdas serta modern. Pemerintah juga membangun fasilitas persemaian di Mentawir dengan kemampuan produksi kurang lebih 20 juta bibit tanaman per tahun, yang diharapkan dapat mendukung konsep ramah lingkungan IKN.

Untuk konektivitas di tahap awal, pemerintah memulai pembangunan jalan tol dari Balikpapan ke KIPP IKN yang akan memangkas waktu tempuh menjadi hanya 30 menit.

Oleh karena itu, Presiden Jokowi menegaskan investor tak perlu ragu terhadap prospek ibu kota baru tersebut. Pembangunan fisik IKN, kata dia, telah dimulai dan terus memiliki progres yang baik.

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meyakini investor akan tertarik dengan pesona Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News