Pak Kapolda Pastikan Tak Ada Korban Akibat Ledakan di Parkir Timur

Pak Kapolda Pastikan Tak Ada Korban Akibat Ledakan di Parkir Timur
SUMBER LEDAKAN: Lokasi yang menjadi sumber ledakan keras di Parkir Timur SUGBK, Minggu (17/2) malam. Foto: M Kusdharmadi/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono memastikan tidak ada korban akibat ledakan di kawasan Parkir Timur Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta Pusat, Minggu (17/2) malam. Menurutnya, sumber ledakan itu dari petasan.

"Tidak ada korban manusia maupun materi. Tidak ada sama sekali," kata Gatot kepada wartawan di lokasi.

Ledakan itu terjadi saat debat kedua Pilpres 2019 di Hotel Sulten yang tak jauh dari SUGBK baru saja dimulai. Ledakan itu mengagetkan pendukung capres Joko Widodo yang tengah menggelar nonton bareng debat kedua Pilpres 2019.

Baca juga: Penjelasan Kapolda soal Ledakan Keras di Parkir Timur SUGBK

Eddy menjelaskan, tim penjinak bom yang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) memastikan sumber ledakan itu dari petasan. "Sementara ini dari hasil olah TKP yang dilakukan oleh teman-teman dari jibom (tim penjinak bom) adalah petasan," katanya.

Berita terkait: Duarrr... Debat Capres Dimulai, Dentuman Keras Terdengar

Kendati demikian, Eddy menegaskan bahwa polisi akan melakukan penelitian lebih lanjut. Polisi akan mengecek CCTV di sekutar TKP untuk mengetahui pihak yang menaruh petasan itu di lokasi ledakan.

"Kami akan melihat CCTV dan ini tentu masih membutuhkan waktu," tegas jenderal bintang dua ini.(boy/jpnn)


Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono memastikan tidak ada korban akibat ledakan di kawasan Parkir Timur Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta Pusat, Minggu (17/2) malam.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News