Pak Kiai dan Santri, Tolong Waspada, Hasrat Mereka Dahsyat!

Pak Kiai dan Santri, Tolong Waspada, Hasrat Mereka Dahsyat!
Wakil Ketua Komisi VIII DPR Sodik Mudjahid. FOTO: DOK.PRI for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Wakil Ketua Komisi VIII DPR Sodik Mudjahid mengungkapkan keprihatinan karena narkoba tidak saja mulai menyasar para santri tapi juga sekelas kiai di pondok pesantren.

“Itu bentuk pembodohan kepada kiai oleh jaringan narkoba. Para kiai dan santri agar ekstra waspada terdahap dahsyatnya hasrat mereka (pengedar) untuk menyebarluaskan narkkoba," kata Sodik saat dikonfirmasi, Selasa (8/3).

Adanya peredaran narkoba di pesantren sebelumnya diungkap oleh Kepala BNN Komjen Pol Budi Waseso. Fenomena ini diketahuinya saat berkunjung ke beberapa pesantren di Jawa Timur.

Modus yang digunakan para pengedar adalah dengan membohongi para santri hingga kiai, bahwa ekstrasi dikatakan vitamin. Barang haram itupun dikonsumsi supaya lebih kuat beribadah seperti shalat, zikir dan sebagainya.

“Narkoba diedarkan dalam berbagai bentuk yang menarik dan tidak mencurigakan. Target mereka semua kalangan. Polisi dan BNN harus memberikan penyuluhan yang intensif tentang peredaran narkoba agar masyarakat, pesantren, waspada,” tambahnya.(fat/jpnn)


JAKARTA – Wakil Ketua Komisi VIII DPR Sodik Mudjahid mengungkapkan keprihatinan karena narkoba tidak saja mulai menyasar para santri tapi juga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News