Pak Luhut & Adian Napitupulu Bersitegang, Opung Panda Jadi Saksinya, Begini Ceritanya

Pak Luhut & Adian Napitupulu Bersitegang, Opung Panda Jadi Saksinya, Begini Ceritanya
Politikus senior PDIP Panda Nababan saat menjadi tamu pada diskusi siniar Total Politik. Foto: YouTube/Total Politik

jpnn.com, JAKARTA - Wartawan senior Panda Nababan mengungkapkan Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut B Pandjaitan pernah berselisih dengan anggota DPR Adian Napitupulu.

Menurut Panda, kejadian itu terjadi sekitar setahun lalu saat masih dalam masa pandemi Covid-19.

“Pernah kejadian, Luhut memanggil aku sama Adian,” kata Panda dalam perbincangan yang diunggah kanal Total Politik di YouTube baru-baru ini.

Panda menuturkan pertemuan itu dilakukan di Grand Hyatt Hotel, Jakarta Pusat. Pertemuannya di dekat kolam renang.

Pada saat itu, Adian juga membawa persoalan yang mau disampaikan kepada Luhut. Menurut Panda, anggota DPR dari PDIP itu sedang berupaya membereskan persoalan tanah bekas milik Keluarga Cendana di kawasan Bogor, Jawa Barat.

Panda menjelaskan Adian menilai Sofyan Djalil selaku kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) pada waktu itu tidak bersikap tegas dalam menyelesaikan persoalan tersebut. Adian, kata Panda, pernah meminta Luhut menegur Sofyan Djalil.

Saat Adian dan Luhut berbicara soal itu, tiba-tiba suasananya menjadi tegang. Tiba-tiba Luhut meminta Adian dan Panda tidak memberikan problem kepada Jokowi.

“Aku enggak suka, ya, kalau kalian begitu,” kata Panda menirukan ucapan Luhut.

Panda Nababan bercerita soal Luhut B Pandjaitan dan Adian Napitupulu terlibat cekcok dalam sebuah pertemuan di Grand Hyatt Hotel Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News