Pak Luhut Bertemu Faisal Basri hingga Mahasiswa, Bahas Apa?

Pak Luhut Bertemu Faisal Basri hingga Mahasiswa, Bahas Apa?
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut B. Pandjaitan bertemu Forum Dewan Guru Besar Indonesia (FGDB), Ikatan Dokter Indonesia, Pengamat Ekonomi, hingga Perwakilan Himpunan Mahasiswa. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut B. Pandjaitan bertemu Forum Dewan Guru Besar Indonesia (FGDB), Ikatan Dokter Indonesia, Pengamat Ekonomi, hingga Perwakilan Himpunan Mahasiswa.

Menko Luhut melakukan pertemuan dan diskusi secara virtual dengan Forum Dewan Guru Besar Indonesia (FGDB) pada Senin (3/8)

Luhut menyatakan undangan tersebut membahas upaya apa yang sudah dan akan dilakukan pemerintah dalam menangani covid-19.

“Saya juga minta masukan dari bapak ibu sekalian untuk menghadapi keadaan, khusus mengenai kasus covid-19 ini, lebih khusus lagi delta varian ini. Peran bapak ibu kami perlukan untuk membantu apa saja yang sudah dikerjakan pemerintah untuk mengendalikan pandemi," kata Menko Luhut.

Eks Menteri Polhukam itu menyatakan pihaknya telah menyusun dan membuat formula pengendalian pandemi covid-19 di Indonesia. Secara umum ada tiga aspek, yaitu mengurangi potensi penularan dengan menerapkan 3M dan 3T, kemudian mengurangi durasi kontak, dan vaksinasi.

Prof Widodo dari Universitas Islam Indonesia (UII) menyampaikan dukungan untuk menanggulangi pandemi Covid-19 di Indonesia, termasuk Jawa dan Bali.

“Sebetulnya kalau ada orang yang bertanya apakah pemerintah telah gagal menangani pandemi, itu pertanyaan yang salah karena saat ini perang melawan pandemi masih proses dan belum selesai," tegasnya. 

Prof. Widodo menilai tindakan pemerintah sudah tepat karena melibatkan elemen masyarakat dalam mengambil sebuah kebijakan atau aturan. 

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut B. Pandjaitan bertemu Forum Dewan Guru Besar Indonesia (FGDB), Ikatan Dokter Indonesia, Pengamat Ekonomi, hingga Perwakilan Himpunan Mahasiswa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News