Pak Sabam Kumpulkan Kader PDIP demi Menangkan Ahok

Pak Sabam Kumpulkan Kader PDIP demi Menangkan Ahok
Politikus senior PDIP Sabam Sirait (duduk di panggung) saat berdialog dengan kader-kader partai berlambang kepala banteng itu di Bintaro, Jakarta Selatan, Selasa (13/12) malam dalam rangka memenangkan duet Basuki T Purnama-Djarot S Hidayat pada Pilkada DKI. Foto: RMOL/JPG

jpnn.com - JAKARTA - Politikus senior PDI Perjuangan Sabam Sirit mengajak kader-kader partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu untuk berjuang memenangkan Basuki T Purnama alias Ahok pada pilkada DKI Jakarta. Menurutnya, memenangkan Ahok merupakan bagian dari upaya mewujudkan cita-cita dan ideologi PDIP.

Sabam mengatakan itu saat mengumpulkan kader-kader PDIP di rumahnya, Bintaro, Jakarta Selatan, Selasa (13/12) malam.  Dia menginisiasi pertemuan itu bersama putra bungsunya, Jeje Sirait.

Menurut Sabam, kepemimpinan Ahok selama ini sudah membawa kemajuan. “Jakarta sudah ada banyak perubahan,” katanya di hadapan ratusan kader PDIP.

Duduk di kursi yang berada di panggung beralas karpet merah, Sabam menambahkan, Ahok kini juga sudah merubah diri. “Ahok juga sudah berubah dan kini lebih santun,” sambungnya.

Karenanya Sabam mengingatkan kader-kader partainya tentang kewajiban untuk memperjuangkan ideologi partai. "Semua kader harus semangat dan terus berjuang dalam menghidupkan semangat Bung Karno," kata salah satu deklarator PDI pada fusi partai pada 1973 itu.

Terlihat hadir di acara itu antara lain anggota DPR dari PDIP Maruarar Sirait dan Adian Napitupulu, pengamat politik M Qodari, Ketua DPC PDIP Jakarta Selatan (Jaksel) Panji Vigianto, Sekretatis DPC PDIP Jaksel Jakarta Selatan Simon Sitorus, serta Ketua Umum Repdem Wanto Sugito.

Pada kesempatan sama, Ketua Ranting PDIP Bintaro Kardono merasa terpacu dengan saran dan nasihat dari Sabam. Hal itu semakin memacu semangat kader-kader PDIP di Bintaro untuk memenangkan Ahok yang berduet dengan Djarot.

"Dulu kita menangkan Pak Jokowi-Ahok saat Pilkada tahun 2012, dengan kemenangan 65 persen. Kita juga akan menangkan Ahok-Djarot dengan 65 persen suara juga di Bintaro," katanya.(yas/rmo/jpg/ara/jpnn)

JAKARTA - Politikus senior PDI Perjuangan Sabam Sirit mengajak kader-kader partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu untuk berjuang memenangkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News