JPNN.com

Pak Soni Makin Tahu Sela-Sela di Pemprov DKI

Sabtu, 15 April 2017 – 20:18 WIB Pak Soni Makin Tahu Sela-Sela di Pemprov DKI - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dirjen Otda Kementerian Dalam Negeri Sumarsono mengaku tidak merasa mengalami hambatan selama menjadi pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI.

Soni -panggilan akrabnya- menjadi Plt Gubernur DKI untuk sementara menggantikan Basuki Tjahaja Purnama dan wakilnya, Djarot Saiful Hidayat yang harus menjalani cuti kampanye pada Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017 putaran kedua.

Soni mengatakan, penyebab dirinya tidak mengalami hambatan karena seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) memberikan dukungan penuh. Menurutnya, hal itu berbeda dibandingkan pada pilkada DKI putaran pertama. 

“Tiga setengah ‎bulan pertama masih meraba-raba, terkadang sedikit beda pendapat dengan petahana," kata Soni di Balai Kota, Jakarta, Sabtu (15/4). 

Soni menambahkan, pekerjaannya tidak terhambat karena dia sudah mengetahui selanya. Pasalnya, dia sudah menjabat sebagai Plt Gubernur DKI selama dua kali. 

"Setelah kedua saya sudah ‎tahu lubang-lubangnya. Jadi langsung meluncur saja take off tanpa pemanasan," tutur Soni.

Soni mengaku sudah mengerjakan 90 persen tugasnya selama menjabat Plt Gubernur DKI. Sedangkan 10 persen sisanya bagian-bagian di lapangan yang belum sempat dia kunjungi.

"Misalnya, peletakan pertama makam Mbah Priok, tapi sudah saya kondisikan mereka akan siap mengerjakan pembangunan masjid di kawasan Mbah Priok. Itu yang belum saya lakukan, yang lainnya sudah saya selesaikan," ucap Soni.(gil/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...