JPNN.com

Pakai Serban dan Kopiah Lengkap dengan Sarung, Gasak Dua Cincin Emas

Kamis, 16 Juli 2020 – 12:35 WIB
Pakai Serban dan Kopiah Lengkap dengan Sarung, Gasak Dua Cincin Emas - JPNN.com
Polres Batu Malang membekuk tiga pelaku gendam. Foto: ngopibareng/ist

jpnn.com, MALANG - Satreskrim Polres Batu, Malang membekuk tiga pelaku gendam alias hipnotis yang menyamar jadi pemuka agama.

Ketiganya adalah Didik Mokhamad Fauji (49), Muhammad Ali (50), dan Mukhammad Salam (55).

Dalam menjalankan aksinya, ketiga tersangka ini berpura-pura menampilkan diri sebagai seorang tokoh agama, lengkap dengan sarung dan kopiah putih, serta berkalung serban.

Ketiga pelaku yang berasal dari Pasuruan, Jawa Timur tersebut pergi ke Kota Batu dengan menyewa mobil Ertiga. Saat tiba di Kelurahan Sisir, Kota Batu, ketiga orang tersebut mulai mengintai korbannya.

Pelaku lalu menemukan target seorang nenek usia 80 tahun. Salah satu tersangka, Mukhammad Salam, lalu turun dari mobil menghampiri nenek tersebut.

Pelaku berpura-pura menanyakan jalan ke arah Pasar Besar kepada korbannya. Melihat dua cincin emas masing-masing seberat lima kilogram di jari korbannya, Salam melakukan tipu daya kepada nenek tersebut untuk diajak masuk menuju mobil.

Di dalam mobil, salah satu tersangka Didik mengaku sebagai seorang kiai dan satu tersangka lainnya Ali berperan sebagai sopir.

Didik memperdaya korbannya dengan pura--pura mendoakan agar si nenek bisa naik haji serta dijauhkan dari penyakit.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
natalia