Jumat, 15 Desember 2017 – 03:58 WIB

Pakai Syal Khas Palestina, Gubernur DKI Kecam Presiden AS

Jumat, 08 Desember 2017 – 12:41 WIB
Pakai Syal Khas Palestina, Gubernur DKI Kecam Presiden AS - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ikut mengecam klaim Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Yarussalem sebagai Ibu Kota Israel. Menurut Anies, pernyataan itu telah melukai sisi kemanusiaan dunia.

"Semua sakit hati dengan keputusan Presiden Trump. Saya dukung apa yang diungkapkan Presiden Jokowi bersikap tegas terhadap kebijakan pemerintah Amerika memindahkan kedutaan dan akui Yerusalem sebagai ibu kota (Israel)," kata Anies di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Jumat (8/12).

Sebagai bentuk simpatinya, Anies juga mengenakan syal bercorak khas Palestina. Syal tersebut berpadu dengan baju koko sabariah.

Anies juga mengapresiasi sikap tegas Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. Retno diketahui juga mengenakan syal bercorak khas Palestina dan mengecam Trump saat menjadi pembicara dalam acara Bali Democracy Forum Ke-10, Kamis (7/12) kemarin.

"Kami dukung sikap tegas Bu Menlu dan saya ekspresikan dukungan itu dengan gunakan syal ini sekaligus bersimpati merasakan sakitnya," kata Anies.

Anies juga mendoakan ibu-ibu Palestina agar tetap melahirkan para pejuang. Kemudian setiap keluarga akan terus membesarkan pejuang.

"Dan seluruh dunia konsisten bela perjuangan raih kemerdekaan Palestina," tegas Anies. (tan/jpnn)

SHARES
loading...
loading...
Komentar