Pakar Politik Bilang Gimik Gemoy Prabowo Bakal jadi Bumerang

Pakar Politik Bilang Gimik Gemoy Prabowo Bakal jadi Bumerang
Calon Presiden Prabowo Subiato bergjoget di depan para ketua umum partai politik yang mengusungnya. Foto: source for JPNN

jpnn.com - PADANG - Pakar ilmu politik dari Universitas Andalas Asrinaldi menilai calon presiden Prabowo Subianto harus lepas dari gimik gemoy.

"Prabowo harus kembali kepada jati dirinya sebagai seorang nasionalis yang kuat, karena sekarang sudah ada saingannya seperti Mahfud MD," kata Pak Al -panggilan Asrinaldi, Rabu (29/11).

Menurut dia, gimik gemoy yang sedang berkembang di tengah masyarakat sangat jauh dari kesan Prabowo pada umumnya.

Gimik tersebut malah bisa melunturkan kesan Prabowo yang kuat dan tegas.

"Dahulu dikatakan Indonesia harus mandiri, tidak lagi ada impor. Tunjukkan sesuatu yang kuat, seperti dahulu Pak Prabowo dikenal," tutur Pak Al.

Gimik gemoy pasangan Prabowo-Gibran juga bisa menjadi bumerang buat paslon nomor urut 2 itu, lantaran masyarakat terutama golongan milenial sudah makin cerdas memilih pemimpin berdasarkan gagasan dan program yang ditawarkan paslon.

Menurut Asrinaldi, kalangan yang cukup berpendidikan tidak akan termakan oleh gimik dan akhirnya mengarahkan pilihan pada pasangan lain.

"Pemilih kelas menengah mengandalkan rasionalitas dan kualitas dalam memilih. Para anak muda juga bisa terpengaruh oleh sosok lain," katanya.

Menurut pakar, kalangan yang cukup berpendidikan tidak akan termakan oleh gimik gemoy Prabowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News