Minggu, 19 November 2017 – 04:44 WIB

Pakde Karwo Setuju Pendamping Khofifah dari Mataraman

Selasa, 14 November 2017 – 09:35 WIB
Pakde Karwo Setuju Pendamping Khofifah dari Mataraman - JPNN.COM

Gubernur Jatim Soekarwo.

jpnn.com, SURABAYA - Hingga saat ini belum jelas siapa nama bakal cawagub Jatim pendamping Khofifah Indar Parawansa.

Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Soekarwo mengaku, sampai saat ini belum mendapat informasi dari tim sembilan yang ditunjuk memilih pendamping Khofifah.

Kendati demikian, Pakde Karwo sapaan karib Soekarwo, secara tersirat menyetujui bahwa wakil tersebut adalah dari figur Mataraman.

“Saya kan nunggu sembilan kiai (tim Sembilan,red). Garisnya seperti kemarin bahwa diambilkan kulture Mataraman. Kita sudah oke,” ujar Pakde Karwo, Senin (13/11).

Diakui oleh ketua yang juga menjabat sebagai gubernur Jatim tersebut bahwa hingga sekarang tim sembilan yang terdiri dari 17 kiai ini belum juga menghubunginya. “Artinya formal ketemu dengan partai, ini belum ketemu sama kita,” ungkapnya.

Namun Pakde Karwo menyampaikan, dirinya secara penuh menyerahkan keputusan tersebut kepada tim sembilan. Hasilnya nanti baru tim sembilan bertemu dengan pimpinan Partai Demokrat.

Haruskah nama wakil itu memiliki kartu tanda anggota (KTA) Partai Demokrat?

Pria berkacamata yang terkenal dengan kumisnya tersebut menuturkan bahwa secara fatsun politik dan tata krama politik telah ada sebenarnya. Meski tidak perlu diundangkan, tetapi disebutkan partai paling besar yang membawakan wakilnya.

SHARES
loading...
loading...
Komentar