Paket dalam Plastik Hitam Hendak Dilempar ke Dalam Lapas, Isinya Bikin Kaget

Paket dalam Plastik Hitam Hendak Dilempar ke Dalam Lapas, Isinya Bikin Kaget
Petugas Lapas Kelas II A Kediri memeriksa isi paket yang diduga hendak dilempar ke dalam lapas di Kediri, Jawa Timur. ANTARA Jatim/ istimewa

jpnn.com, KEDIRI - Petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Kediri, Jawa Timur, menggagalkan upaya penyelundupan paket diduga berisi sabu-sabu.

Upaya penyelundupan paket berisi sabu-sabu itu diduga hendak dilakukan dengan cara dilempar dari luar ke dalam Lapas Kelas II A Kediri.

Kepala Lapas Kelas II A Kediri Asih Widodo mengemukakan paket itu ditemukan petugas Lapas Kediri sekitar tengah hari.

Menurutnya, paket yang ditemukan itu dibungkus dengan plastik berwarna hitam.

Barang itu tergantung pada kawat duri tembok, dan diduga hendak dilempar ke dalam lapas.

"Petugas kami melihat dua bungkusan mencurigakan berwarna hitam yang tergantung pada kawat duri tembok keliling sisi barat," kata Asih Widodo di Kediri, Kamis (29/4).

Menurutnya, staf pengamanan tersebut langsung melaporkan kejadian temuan itu kepada Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Sastra Lapas Kediri.

Kemudian, petugas langsung melakukan pemeriksaan area brandgang (ruangan di antara tembok luar dan sel atau ruangan kosong).

Kepala Lapas Kelas II A Kediri Asih Widodo mengemukakan paket itu dibungkus dengan plastik berwarna hitam. Barang itu tergantung, diduga hendak dilempar ke dalam lapas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News