Paket Kiriman Motor Mudik Meningkat

Paket Kiriman Motor Mudik Meningkat
Paket Kiriman Motor Mudik Meningkat

jpnn.com - MADIUN - Sepeda motor juga ikut "mudik" Lebaran. Buktinya, pengiriman sepeda motor ke wilayah Madiun dan sekitarnya naik signifikan menjelang Idul Fitri, terutama yang dikirim melalui jasa kereta api.

Motor-motor itu kebanyakan dikirim dari Jakarta, Bandung, Bogor, Jogjakarta, Surabaya, dan Malang. "Dalam sehari, kami bisa menerima 100-150 paket motor dari berbagai daerah. Memang ada kenaikan jumlah kiriman motor menjelang Lebaran," papar Kepala Stasiun KA Madiun Sugeng Muji Wibowo kepada Jawa Pos Radar Madiun, Sabtu (3/8).

Peningkatan jumlah kiriman barang terjadi sejak H-10 Lebaran. Selain motor, ada kiriman seperti pakaian, makanan, dan kebutuhan sehari-hari yang lain. Beberapa kereta yang memiliki gerbong barang pengangkut paket adalah KA Bima, Gajayana, Matarmaja, Gayabaru, Malabar, dan Sri Tanjung.

"Tidak semua rangkaian ada kereta barangnya. Jadi, memang kami batasi,"' tambahnya.

Pembatasan itu berkaitan dengan daya angkut gerbong kereta agar tidak terjadi overload. "Besok (hari ini, Red) layanan paket sudah kami tutup karena memaksimalkan pelayanan penumpang," kata Sugeng.

Kenaikan jumlah kiriman paket dibenarkan Vialana, salah seorang pengelola jasa paket di Stasiun KA Madiun. Perempuan yang akrab disapa Vina itu menjelaskan, kenaikan paket naik sepekan terakhir.

Kini dalam sehari, perusahaan paket yang diurus bisa menerima 30 motor. Itu belum termasuk kiriman barang yang lain. "Tapi, mulai besok (hari ini, Red) kami tutup," jelasnya. (rgl/irw/jpnn)


MADIUN - Sepeda motor juga ikut "mudik" Lebaran. Buktinya, pengiriman sepeda motor ke wilayah Madiun dan sekitarnya naik signifikan menjelang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News