Paket Sembako Murah dari Sukarelawan Sandi Ludes Diserbu Ibu-Ibu di Karawang

Paket Sembako Murah dari Sukarelawan Sandi Ludes Diserbu Ibu-Ibu di Karawang
Bazar sembako murah yang digelar Barisan Sandiuno di Karawang. Dok: Sukarelawan Sandiaga.

jpnn.com, KARAWANG - Harga bahan pokok yang makin mahal mulai tak terjangkau sebagian ibu-ibu di daerah Karawang. Melihat kondisi itu, sukarelawan Barisan Sandiuno Indonesia (Barasandi) menggelar bazar sembako murah.

Rimhot Siagian selaku Ketua Umum Barasandi mengatakan kegiatan itu sebagai upaya menjaga kestabilan harga sembako agar dapat dijangkau masyarakat kalangan bawah. Masyarakat dapat menebus murah 2,5 kilogram beras dan 1 liter minyak dengan harga Rp 15 ribu.

"Ini merupakan pesan dari Pak Sandiaga supaya peduli terhadap ekonomi masyarakat yang daya belinya sulit, jadi Barasandi menggelar bazar sembako murah ini," ujar Rimhot dalam siaran persnya, Jumat (1/9).

Rimhot Siagian didampingi Ketua Barasandi Jawa Barat H. Yanto dan Faizal Fiqri dari Perwakilan Direktoran Sandiaga Uno langsung terjun ke lapangan dan memberika 300 paket sembako kepada masyarakat.

Dia melihat langsung antusias warga Dusun Krajan, Karawang yang begitu tinggi hingga tampak antrean cukup padat.

Pada kesempatan itu masyarakat juga meminta Barasandi agar kegiatan bazar sembako murah ini tidak berhenti sampai di sini.

"Saya langsung berinteraksi dengan warga, mereka mengucapkan terima kasih banyak dan sangat bersyukur dengan program ini, mereka juga berharap supaya kegiatan ini terus berkelangsungan untuk meringankan beban masyarakat," ungkap Rimhot.

Sementara itu, salah satu warga Dusun Krajan, Nurjanah yang ikut mengantre bazar sembako murah mengungkapkan ia sebagai ibu rumah tangga merasa bebannya bisa berkurang dengan adanya program ini.

Sukarelawan Sandiaga Uno menggelar bazar sembako murah dengan menyasar ibu-ibu di Karawang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News