Sukarelawan Sandiaga Uno Bersama Pemuda Ansor Gelar Turnamen Futsal di Sumenep

Sukarelawan Sandiaga Uno Bersama Pemuda Ansor Gelar Turnamen Futsal di Sumenep
Pemuda Ansor dan UMKM Sahabat Sandi mengadakan turnamen futsal di Sumenep. Dok: Sukarelawan Sandiaga.

jpnn.com, SUMENEP - UMKM Sahabat Sandi bersama Gerakan Pemuda Ansor Prenduan mengadakan turnamen sepak bola dalam rangka merayakan momentum Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Turnamen itu digelar pada 19 Agustus hingga 3 September 2023 di Gor Pragaan Futsal, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep.

Dalam acara itu banyak pihak, stakeholder, dan tokoh yang memberikan dukungan, termasuk dari UMKM Sahabat Sandi.

Ketua Gerakan Pemuda Ansor Prenduan, Khalili Hasbullah mengatakan sinergi ini memberikan kesempatan bagi anak muda di Kabupaten Sumenep untuk memperlihatkan bakat mereka.

Sehingga event tersebut dapat mencetak bibit atlet futsal yang akan mengharumkan Indonesia.

"Futsal merupakan salah satu cabang olah raga yang populer, kami melihat potensi yang luar biasa jika kolaborasi ini bisa menyediakan sarana yang bisa memacu prestasi generasi muda. Untuk itulah turnamen ini kami gelar, semoga dari sini nanti akan lahir bibit-bibit atlet futsal Indonesia dari Kabupaten Sumenep," kata Khalili dalam siaran persnya, Kamis (31/8).

Tidak hanya ajang mencari bakat, turnamen itu digelar guna dapat meningkatkan perekonomian bagi para pelaku UMKM di sekitar lokasi acara.

Sandiaga Uno sosoknya dikenal sebagai pemimpin yang energik dalam menginspirasi generasi muda untuk bangkit dan keluar dari zona nyaman. Khalili menegaskan bahwa program-program yang dilakukannya dapat berdampak pada perubahan Bangsa Indonesia yang lebih baik.

"Pak Sandi bagi generasi muda Kabupaten Sumenep tokoh yang sangat energik, kreatif, mudah beradaptasi, dan penuh toleransi," ujar Khalili.

Sukarelawan UMKM Sahabat Sandi mengadakan turnamen futsal bersama para Pemuda Ansor yang ada di Sumenep.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News