Pakuwon Optimistis Penjualan Properti di Semester 2 Membaik

Pakuwon Optimistis Penjualan Properti di Semester 2 Membaik
Direktur Marketing Pakuwon Group Sutandi Purnomosidi (kiri) melihat maket proyek Pakuwon di acara Pakuwon Group Property Exhibition 2017 di Pakuwon Mall Surabaya, Rabu (12/7). Foto Abdullah Munir/Radar Surabaya/JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Di tengah isu turunnya daya beli masyarakat di seluruh sektor, investasi properti dianggap masih memiliki peluang yang cukup bagus.

Hal itu membuat Pakuwon Group optimistis mampu mencapai target penjualan properti, baik apartemen East Coast Mansion maupun landed house, sebesar Rp 2,7 triliun hingga akhir Desember 2017.

Direktur of Marketing Pakuwon Group Sutandi Purnomosidi menjelaskan, peluang bisnis properti di semester dua diyakini lebih baik dari semester pertama.

Terlebih sudah banyak masyarakat yang menyelesaikan program tax amnesty. Sehingga, kelebihan dana sudah bisa dialokasikan untuk investasi lainnya.

”Indikatornya cukup banyak, di antaranya inflasi cukup terkendali. Lebaran inflasi tidak naik, perbankan juga ada DP (down payment/uang muka) terendah, dan semua pihak mendukung,” kata Sutandi seperti yang dilansir Radar Surabaya (Jawa Pos Group), Kamis (13/7).

Menurut dia, pada semester dua ini pertumbuhan office, baik sewa maupun penjualan, juga cukup baik.

”Stabilitas politik di semester dua sangat baik, sudah tidak ada lagi Pilkada rasa Pilpres. Pengamat juga menyatakan, kesuksesan properti di tahun 2017 ini bakal mengulang kesuksesan yang sama seperti di tahun 2011,” kata dia.

Oleh karena itu, lanjut Sutadi, Pakuwon terus melakukan penetrasi penjualan dengan terus menggelar pameran, memberikan program angsuran seminim mungkin, hingga undian berhadiah.

Di tengah isu turunnya daya beli masyarakat di seluruh sektor, investasi properti dianggap masih memiliki peluang yang cukup bagus.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News