PAL Bakal Jadi Pasien PPA

PAL Bakal Jadi Pasien PPA
PAL Bakal Jadi Pasien PPA
JAKARTA – Peran PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA) sebagai dokter bagi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan makin signifikan. Ini setelah PPA akan diserahi tugas mengelola lebih banyak BUMN, termasuk PT PAL Indonesia yang berkantor di Surabaya.

Hal itu disampaikan Menneg BUMN Sofyan Djalil. Menurut dia, setelah tahun ini diserahi tugas mengelola BUMN penerbangan Merpati Nusantara, maka tahun depan PPA akan mendapat tambahan pasien baru. ’’Salah satunya PAL Indonesia,’’ katanya melalui pesan singkat kepada Jawa Pos kemarin (21/9).

Sofyan mengatakan, selain PT PAL Indonesia, BUMN lain yang juga diproyeksikan menjadi pasien PPA adalah BUMN bidang pelayaran PT Djakarta Lloyd. ’’Saat ini tengah dievaluasi PPA, kemungkinan memang akan ditangani,’’ ujarnya.

Setelah resmi memperpanjang masa tugas PT PPA pada awal bulan ini, pemerintah memang me-setting PPA menjadi perusahaan dengan spesialisasi merestrukturisasi BUMN-BUMN bermasalah.

JAKARTA – Peran PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA) sebagai dokter bagi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan makin signifikan. Ini setelah PPA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News