Palfinger APAC Owners Club Diluncurkan di Bali, SSB Ajak Stakeholder Bangun Sektor Manufaktur

Palfinger APAC Owners Club Diluncurkan di Bali, SSB Ajak Stakeholder Bangun Sektor Manufaktur
Dari kiri ke kanan: Li Fook Seng (Sales Director) Parit (Dealer thailand), Gerhard Strum (SVP Global Sales & Service Palfinger), Herbert Kroll (Service Director APAC, PAP, PEN & Railway), Johan Budisusetidja (Direktur SSB), Santhosh Rao Permude (SVP Sales & Service, APAC), James Liu (GM Palfinger Asia Pacific) Stefan Oberleitner (Product Line Leader – Loader Cranes, Marine & Wind Crane), Nakamura (Dealer Japan). Foto: Dok. ABM Investama

jpnn.com, BALI - Anak usaha ABM Investama, Sanggar Sarana Baja (SSB) berkolaborasi dengan Palfinger meluncurkan Asia Pacific (APAC) Owners Club di Bali, Kamis (20/7).

Palfinger APAC merupakan perusahaan teknologi dan produsen penyedia derek terkemuka di dunia untuk menjadi pemimpin pasar dalam memproduksi Forklift yang dipasang di truk, derek, hingga peralatan dek kapal.

Palfinger APAC Owners Club diyakini akan memperluas segmen pasar manufaktur di Indonesia.

“Melihat potensi pasar dan peluang industri manufaktur di Indonesia, SSB menggandeng Palfinger untuk meluncurkan Palfinger APAC Owners Club Indonesia yang bertujuan untuk mendukung perkembangan teknologi dan produsen penyedia derek terkemuka di dunia yang memanfaatkan digitalisasi pada produksi dan nilai rantai,” ungkap Direktur SSB Johan Budisusetija di Bali.

Saat ini, Palfinger tercatat telah berhasil mendirikan lebih dari 30 lokasi produksi Palfinger dan 5.000 titik layanan. Sering dengan pesatnya perkembangan digital, Palfinger turut memanfaatkan digitalisasi pada produksi dan nilai rantainya.

SSB meyakini peluncuran Palfinger APAC Owners Club Indonesia dapat menjadi pelopor perkembangan pasar dengan memanfaatkan teknologi terkini dalam produksi.

“Dengan diluncurkannya Palfinger APAC Owners Club Indonesia, ke depannya diharapkan dapat tercapai pemanfaatan pasar, teknologi terkini, menjadi pelopor perkembangan pasar dan menjalin kemitraan dengan otoritas lokal, serta memberikan semangat untuk konsumen dan Palfinger Cranes. Dengan begitu, produk yang ada dapat diperluas dan inovatif,” ujar Johan.

Senada, Head of Business Development Palfinger Indonesia Niki Laudag mengatakan saat ini industri manufaktur di Indonesia bergerak ke arah yang sangat positif.

Anak usaha ABM Investama, Sanggar Sarana Baja (SSB) berkolaborasi dengan Palfinger meluncurkan Asia Pacific (APAC) Owners Club di Bali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News