Pamer Kesuksesan RI Pasca Refomasi

Eks Menlu Hasan Wirajuda Bicara di KBRI Brussels

Pamer Kesuksesan RI Pasca Refomasi
Pamer Kesuksesan RI Pasca Refomasi
BRUSSELS - Mantan Menteri Luar Negeri Hasan Wirajuda menjadi pembicara tunggal di KBRI Brussel dalam pertemuan bertajuk time to move to strategic partnership. Dalam pertemuan yang bekerjasama dengan European Policy Centre itu, diungkap perkembangan positif Indonesia selama 12 tahun terakhir.

Hassan Wirajuda memaparkan tentang krisis yang melanda Indonesia sejak 1998, hingga Indonesia mampu bangkit dari keterpurukan. "Indonesia akan terus maju. Indonesia pada 2040 memiliki peran penting dalam kepemimpinan di tingkat regional dan global. Hubungan Indonesia dan UE akan selalu membaik, sekarang dan masa yang akan datang," kata Hasan seperti keterangan resmi Kemenlu.

Dikatakan Hasan, saat ini Indonesia telah melewati 12 tahun masa reformasi, sekaligus memposisikan diri sebagai negara yang sangat penting di mata dunia. "Melalui reformasi, telah tercipta Indonesia baru. Saat ini, Indonesia merupakan negara terdemokrasi ketiga di dunia," paparnya.(gus/jpnn)


BRUSSELS - Mantan Menteri Luar Negeri Hasan Wirajuda menjadi pembicara tunggal di KBRI Brussel dalam pertemuan bertajuk time to move to strategic


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News