PAN Buka Peluang Ikut Koalisi Partai Islam

PAN Buka Peluang Ikut Koalisi Partai Islam
PAN Buka Peluang Ikut Koalisi Partai Islam

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN), Teguh Juwarno menyambut baik wacana koalisi partai Islam yang digagas politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Menurut Teguh Juarno, PAN, PKB dan PPP sangat mungkin untuk berkoalisi kembali dalam Pilpres 2014 mendatang karena basis massa ketiga partai itu yang sangat berdekatan.

Selain itu, kata Teguh, para pimpinan ketiga parpol ini juga secara personal sangat akrab, terutama para Ketua Umumnya. "Bang Hatta (Rajasa), bang Surya (Dharma Ali) dan Cak Imin (Muhaimin Iskandar) punya kedekatan personal belasan tahun sejak sama-sama di DPR," kata Teguh Juwarno, Selasa (12/11).

Mudahnya lagi, lanjut dia, ketiga partai ini sangat saling mengenal, baik secara kelembagaan maupun individual. "Chemistry sudah sangat bagus. Jadi, bahan dasar untuk berkoalisi sudah ada dan kua," timpal Sekretaris Fraksi PAN di DPR itu.

Namun demikian, Teguh memberi catatan bahwa penentu dari wacana koalisi partai islam itu adalah Pemilihan Legislatif 2014 mendatang dan dinamika antar parpol paska Pileg nanti.

Karena itu, dia berpandangan kalaupun musyawarah antar partai islam dilakukan sekarang ini, itu lebih pada silatirahmi karena semua parpol sudah pasti menunggu hasil Pileg 2014 sebelum memutuskan berkoalisi.(fat/jpnn)


JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN), Teguh Juwarno menyambut baik wacana koalisi partai Islam yang digagas politisi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News