PAN Incar 4 Kursi DPR dari NAD

PAN Incar 4 Kursi DPR dari NAD
PAN Incar 4 Kursi DPR dari NAD
JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN Taufik Kurniawan mengaku sangat optimis bisa menjadikan Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) sebagai basis suara partainya dalam Pemilu 2014 nanti. Pasalnya selain infrsatruktur partai yang makin matang, secara historis PAN juga pernah berjaya di provinsi berjuluk Serambi Makah itu.

"Aceh dalam sejarahnya kan merupakan basis PAN, jadi kami sangat berkepentingan untuk terus mendapatkan kepercayaan dari masyarakat Aceh, dan kali ini, hadirnya DPP PAN ke NAD salah satunya merupakan  bagian dari pemanasan konsolidasi PAN untuk kejayaan menuju 2014," kata Taufik melaui siaran persnya, terkait Rakerda dan sekaligus pelantikan DPW PAN Aceh, Minggu (11/3).

Taufik yang juga Wakil Ketua DPR ini menceritakan, saat Pemilu 2004 PAN mendapatkan suara 15 persen di NAD sehingga meloloskan dua kadernya ke Senayan. Sementara untuk Pemilu 2009 lalu PAN turun suaranya menjadi 7,5 persen dan hanya meloloskan satu saja di DPR.

Namun, perolehan itu sebenarnya bukanlah penurunan drastis karena sebenarnya PAN ada kadernya yang lolos ke DPD yakni Farhan Hamid. "Artinya, PAN sebenarnya punya dua kader di legislatif," ujarnya.

JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN Taufik Kurniawan mengaku sangat optimis bisa menjadikan Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) sebagai basis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News