JPNN.com

PAN Minta Taufik Kurniawan Bersabar Jalani Proses Hukum

Rabu, 31 Oktober 2018 – 16:31 WIB
PAN Minta Taufik Kurniawan Bersabar Jalani Proses Hukum - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) di DPR Yandri Susanto meminta Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan bersabar menghadapi proses hukum yang tengah dihadapinya.

"Kami meminta Mas Taufik untuk bersabar, ikuti proses hukum secara kooperatif, ketika dipanggil sampaikan data dan fakta yang Mas Taufik ketahui," ujar Yandri kepada wartawan di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (31/10).

Menurut Yandri, PAN ikut prihatin dan menghormati proses hukum yang tengah dijalankan KPK. Yandri menganggap ini merupakan cobaan untuk Taufik. "Ya sekali lagi ini cobaan bagi Mas Taufik. Ikuti proses hukum," ungkap Yandri.

Dia memastikan posisi Taufik sebagai wakil ketua DPR akan dievaluasi. Yandri menjelaskan sebenarnya sudah ada prosedur teyap di DPP PAN terkait kader baik itu di tingkat kabupaten/kota, provinsi, termasuk kepala daerah atau pimpinan DPRD yang diduga terlibat kasus korupsi.

Yandri mengaku sudah berkomunikasi dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Sekjen PAN Eddy Soeparno.

"Posisi Mas Taufik tidak hanya kader PAN, tapi juga simbol DPR. Kami tidak mau juga DPR ini tidak kami jaga.
Oleh karena itu pesan Bang Zul dan sekjen, posisi Mas Taufik akan kami evaluasi di pimpinan DPR," ungkap Yandri.

Dia mengatakan, kalau penggantinya tentu akan diberikan kepada kader PAN lainnya. Menurut Yandri, semua itu akan diputuskan DPP PAN nanti. Karena itu, Yandri belum bisa menjawab siapa dan kapan soal pergantian Taufik.

"Karena sekali lagi Mas Taufik bukan hanya kader PAN tetapi dia simbol DPR, kami tak mau kasus Mas Taufik ini ikut menyandera DPR. Dan kami juga ingin supaya Mas Taufik bisa konsentrasi, fokus pada persoalan yang membelitnya," jelas Yandri. (boy/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
budi