PAN Sesalkan Sikap BK

PAN Sesalkan Sikap BK
PAN Sesalkan Sikap BK
JAKARTA - Mediasi yang dilakukan oleh Fraksi PAN dengan Ketua DPR Marzuki Alie terkait tudingan yang dilakukan Wa Ode Nurhayati kemungkinan akan gagal. Sebab, Badan Kehormatan DPR menegaskan sikapnya untuk tetap memproses kasus tersebut, meskipun telah ada mediasi antara Fraksi dengan Pimpinan DPR.

Wakil Ketua BK DPR Nudirman Munir mengatakan, pihaknya akan tetap menjatuhkan sanksi kepada Wa Ode, apa pun upaya yang dilakukan oleh fraksinya. Sebab untuk sanksi, lanjutnya, itu sudah diatur dalam kode etik dewan yang berlaku kepada semua anggota, tanpa terkecuali.

"Itu (mediasi, red) tidak akan menggugurkan sanksi yang ada. Ya paling turun dikit saja sih dari level sanksi yang normatif," ujarnya di Gedung DPR, Jakarta, kemarin (13/6/).

Karena menurutnya, ketika BK benar-benar menemukan bukti kuat terkait pengaduan Marzuki Alie atas pernyataan Wa Ode, maka sanksi harus dijatuhkan. Apalagi, sambungnya, hasil mediasi yang katanya sudah dilakukan Fraksi PAN dengan Marzuki Alie, hingga kini belum sampai ke tangan BK DPR.

JAKARTA - Mediasi yang dilakukan oleh Fraksi PAN dengan Ketua DPR Marzuki Alie terkait tudingan yang dilakukan Wa Ode Nurhayati kemungkinan akan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News