PAN Setuju Kampanye Pemilu 2024 di Kampus, Asalkan

PAN Setuju Kampanye Pemilu 2024 di Kampus, Asalkan
Anggota Komisi II DPR RI Guspardi Gaus setuju kampanye di kampus asalkan tidak memicu konflik. Foto ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi II DPR dari Fraksi PAN, Guspardi Gaus menyambut baik wacana kampanye Pemilu 2024 di lingkungan kampus.

Namun, dia memberikan catatan penting terkait wacana itu.

"Jangan sampai menimbulkan dinamika dan memicu konflik antara kampus dengan partai atau sesama partai. Apalagi menimbulkan keruwetan," kata Guspardi Gaus dalam keterangannya, Selasa (26/7).

Dia menyebutkan selama diatur dengan regulasi yang jelas, kampanye di lingkungan kampus bisa menjadi media edukasi sekaligus ajang adu gagasan dan program peserta pemilu di hadapan para civitas akademika.

"Warga kampus termasuk kelompok kritis bisa menguji kualitas atau pun program yang dijanjikan para calon. Ini diharapkan dapat menciptakan kampanye yang lebih berkualitas karena masuk di kalangan akademisi," lanjutnya.

Legislator dari Dapil Sumatra Barat II itu menyebutkan kampanye di kampus juga dapat menjadi sarana untuk menguji kemampuan setiap kontestan di arena intelektual, baik sebagai calon eksekutif maupun anggota legislatif.

Dia juga menjelaskan edukasi politik harus dilakukan secara berkesinambungan, termasuk di lingkungan kampus.

Menurut dia, hal itu untuk memantik kesadaran dari generasi bangsa agar melek politik dan mendorong partisipasi langsung dalam konteks demokrasi.

Anggota Komisi II DPR RI Guspardi Gaus setuju kampanye di kampus asalkan tidak memicu konflik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News