Panduan Merakit Bom di Laptop Noordin

Panduan Merakit Bom di Laptop Noordin
Panduan Merakit Bom di Laptop Noordin
JAKARTA - Para penyidik Densus 88 Mabes Polri ternyata belum bisa berlebaran dengan lega. Dalam dokumen dan komputer jinjing ( laptop) yang ditemukan di rumah Susilo di Mojosongo, Noordin terbukti sedang mengembangkan jaringan.

   

"Dia mau menyebar dokumen perakitan bom. Di laptopnya ada file itu,"kata seorang sumber Jawa Pos di Mabes Polri kemarin. Polisi menduga, dokumen itu akan digandakan. "Tapi, bisa juga sudah digandakan dan sekarang sudah menyebar," katanya.

   

Dalam file berformat pdf (adobe) itu secara jelas diuraikan cara mencari bahan, cara merakit dan cara meledakkan. "Dibuat secara rapi bab per bab," katanya. Sumber itu mengutipkan sebagian kalimat dalam dokumen itu.

    

"Bagian logistik mereka harus membuat tempat-tempat penyimpanan dan mengemasnya dengan baik, sesuai dengan masing-masing senjata agar tidak hilang atau tertinggal disaat pelaksanaan amaliyat. Itu kutipan di awal-awal , tentang penyimpanan,"katanya. Panduan mereka juga dilaksanakan. Buktinya, di lokasi ditemukan 200 kg bahan pembuat bom berupa black powder dan senjata api.  

    

JAKARTA - Para penyidik Densus 88 Mabes Polri ternyata belum bisa berlebaran dengan lega. Dalam dokumen dan komputer jinjing ( laptop) yang ditemukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News