Hercules TNI Kirim Bahan Pangan ke Yahukimo

Hercules TNI Kirim Bahan Pangan ke Yahukimo
Hercules TNI Kirim Bahan Pangan ke Yahukimo
MERAUKE- Guna membantu korban kelaparan di Kabupaten Yahukimo, Pemerintah Kabupaten Merauke memberikan bantuan berupa bahan makanan dan bahan kebutuhan pokok. Bantuan tersebut diangkut langsung dengan pesawat Herculse TNI AU dari Bandara Mopah Merauke ke Bandara Wamena, Jumat (17/9).

 

"Jika anda melihat ada pesawat Hercules masuk kemarin, itu karena mengangkut bantuan makanan dari Pemkab Merauke untuk korban ke kelaparan di Yahukimo," kata Kepala Dinas Operasi Lanud Merauke, Mayor Pnb Wibowo Cahyono, ketika ditemui, Cenderawasih Pos (grup JPNN).

Ditanya jumlah bantuan makanan yang diangkut untuk korban kelaparan di Yahukimo tersebut, Wibowo enggan menyebutkan. "Itu bukan kapasitas saya untuk menyampaikan," terangnya.

Namun yang jelas, lanjutnya, pesawat Hercules TNI AU hanya sekali terbang dari Jayapura dan sekali terbang dari Biak untuk membawa bantuan dengan tujuan Wamena.  Selain membawa bantuan makanan untuk korban kelaparan di Yahukimo, dalam penerbangan itu turut serta anggota TNI dan Polri serta keluarganya yang sedang cuti ke kampung halamannya. (ulo/ary/JPNN/ara)

MERAUKE- Guna membantu korban kelaparan di Kabupaten Yahukimo, Pemerintah Kabupaten Merauke memberikan bantuan berupa bahan makanan dan bahan kebutuhan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News