Pangarmatim Jalin Kekompakan Melalui Ton Tangkas

Pangarmatim Jalin Kekompakan Melalui Ton Tangkas
Peserta Apel Kesatuan Komandan mengikuti kegiatan Peleton Ketangkasan (Ton Tangkas) di Pusat Latihan Brigade Infanteri (Brigif) 3 Marinir, Caligi, Lampung Selatan, Kamis (23/2). FOTO: Dispen Koarmatim

jpnn.com - jpnn.com - Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto menjalin kekompakan dan kebersamaan melaui kegiatan Pleton Ketangkasan (Ton Tangkas).

Saat Latihan Ton Tangkas ini, Pangarmatim tergabung dalam Pleton 9 dengan jumlah 30 Perwira TNI AL. Mereka terdiri dari tiga Perwira Tinggi (Pati) yaitu Panglima Kolinlamil Laksma TNI Agung Prasetiawan, Komandan Lantamal XIV Sorong Laksma TNI Syamsudin Safari Panjaitan, Komandan Lantamal II Padang Laksma TNI Rudwin Thalib, dan 26 Perwira Menengah (Pamen) gabungan dari berbagai Kotama TNI AL.

Acara pada hari ketiga tersebut merupakan acara puncak Apel Komandan Satuan (AKS) TNI AL tahun 2017 yang berlangsung di Pusat Latihan Brigade Infanteri (Brigif) 3 Marinir, Caligi, Lampung Selatan, Kamis (23/2).

Adapun kegiatan Ton Tangkas yang harus dilalui oleh para peserta AKS TNI AL antara lain, berenang, menembak pistol, melempar kapak/pisau, naik/turun jaring, titian tali, dayung dan membalik Perahu Karet. Usai uji ketangkasan 310 peserta AKS TNI AL melaksanakan foto bersama, dan menyaksikan Demo Kolone Senapan dari Marines Junior.

Pelaksanaan Ton Tangkas dan Demo Kolone senapan merupakan penutup kegiatan AKS TNI AL tahun 2017, dalam amanat Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, yang dibacakan oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksda TNI A. Taufiq R berharap agar hal-hal yang telah didapatkan dalam kegiatan AKS ini hendaknya diteruskan kepada seluruh anak buah dan diaplikasikan di jajaran masing-masing.

Di samping itu, Kasal juga berharap kepada para komandan satuan agar dapat senantiasa menjadi teladan bagi satuan dan anak buahnya dengan selalu berpedoman pada Trisila TNI Angkatan Laut, serta berikanlah keteladanan yang baik dengan di dasari integritas, loyalitas dan dedikasi yang tinggi bagi organisasi TNI AL.

Pada bagian akhir amanatnya, Kasal mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas kesungguhan dalam mengikuti acara AKS TNI AL tahun 2017. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia penyelenggara, yang telah merencanakan dan mempersiapkan acara ini, sehingga dapat terlaksana dengan lancar sesuai rencana.

Menurut Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman, acara penutupan dihadiri Gubernur Lampung M. Ridho F, Bupati Lampung, Dendi. R, Kapolda Lampung Irjen Pol Sujarno, dan seluruh peserta AKS TNI AL 2017.(fri/jpnn)


Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto menjalin kekompakan dan kebersamaan melaui kegiatan Pleton


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News