Pangdam Ajak Warga Perbatasan Tolak Kehadiran ISIS

Pangdam Ajak Warga Perbatasan Tolak Kehadiran ISIS
Pangdam VI Mulawarman Mayjen Dicky Usman saat bersilaturahmi dengan masyarakat Kabupaten Tana Tidung, Provinsi Kaltara, Selasa (5/8). Foto: EKO WIJIYANTO/RADAR TARAKAN/JPNN

jpnn.com - TANA TIDUNG – Pangdam VI Mulawarman Mayor Jenderal Dicky Usman mengajak masyarakat perbatasan di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) untuk tidak mudah terseret seruan yang dikeluarkan oleh Islamic State of Iraq and Syria (ISIS).

Bahkan, jenderal bintang dua itu mengimbau masyarakat untuk menolak kehadiran ISIS. Termasuk ajakan disampaikan Pangdam, agar masyarakat khususnya kawula muda tidak tergiur untuk bergabung menjadi anggota ISIS.

"Pemerintah melalui Menko Polkam telah menyatakan bahwa ISIS adalah ajaran sesat fundamental. Kita sudah berpegang teguh pada Alquran dan Hadist," kata Pangdam saat silaturahmi dengan masyarakat Kabupaten Tana Tidung di Tideng Pale, Selasa (5/8).

Dia menyampaikan, Indonesia memiliki undang-undang, sistem dan kebijakan yang bersikap tegas untuk melindungi rakyatnya agar tidak terombang-ambing oleh hasutan. Terutama seperti yang dilakukan kelompok ISIS.

Dalam kesempatan itu, pangdam mengajak masyarakat untuk segera melaporkan ke TNI jika menganggap ada ancaman.

"Kita saling menjalin ketertiban bersama untuk menjaga keamanan masyarakat Indonesia," tandasnya.(*/ewy)

 


TANA TIDUNG – Pangdam VI Mulawarman Mayor Jenderal Dicky Usman mengajak masyarakat perbatasan di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) untuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News