Pangeran Harry Pilih Undang Rakyat Jelata ketimbang Politisi

Pangeran Harry Pilih Undang Rakyat Jelata ketimbang Politisi
Pangeran Harry dan Meghan Markle dalam foto pertunangan resmi yang dirilis Kerajaan Inggris. Foto: Alexi Lubomirski via BBC

jpnn.com, LONDON - Tak ada deretan kursi berisi pemimpin negara dan tokoh politik saat pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle 19 Mei nanti. Bukannya tak mau datang, mereka memang tak diundang.

Royal Wedding kali ini jauh berbeda dari suasana pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton pada 2011.

”Telah diputuskan bahwa daftar pemimpin politik, baik dari Inggris maupun internasional, tidak diperlukan untuk pernikahan Pangeran Harry dan Markle.” Begitu bunyi pernyataan Istana Kensington, Selasa (10/4).

Rumah tangga kerajaan yang mengambil keputusan tersebut telah berkonsultasi dengan pemerintah Inggris. Hasilnya, pernikahan itu dianggap bukan acara resmi kerajaan, melainkan pribadi.

Karena itu, tidak ada kewajiban untuk mengundang para pemimpin politik. Bahkan, Perdana Menteri Inggris Theresa May tak diundang.

Istana Kensington telah merilis 2.640 orang yang diundang ke pelataran Windsor Castle. Mereka adalah warga biasa. Di antaranya, ada pekerja sosial, prajurit yang terluka atau cacat akibat perang, para pemuda, pemimpin komunitas, korban serangan teroris, dan seratus siswa dari dua sekolah setempat. (sha/c25/pri)


Pangeran Harry lebih memilih mengundang rakyat biasa ketimbang pemimpin politik ke pernikahannya dengan Meghan Markle


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News