Panggil Firda, Bukti Regenerasi PBSI Buruk?

Panggil Firda, Bukti Regenerasi PBSI Buruk?
Panggil Firda, Bukti Regenerasi PBSI Buruk?

jpnn.com - JAKARTA - PP PBSI membuat keputusan mengejutkan jelang Uber Cup 2014. Organisasi pimpinan Gita Wirjawan itu memutuskan memanggil pebulutangkis tunggal putri Adriyanti Firdasari untuk masuk skuat.

Masuknya Firda, sapaan karib Firdasari tak lepas dari kesuksesannya menyabet runner up di Malaysia Open Grandprix Gold 2014 lalu. Bagi PBSI, catatan itu menunjukkan perkembangan positif yang ditunjukkan Firda.

Namun, keputusan itu juga sempat menimbulkan cibiran. PBSI dianggap tak bisa melakukan regenerasi tunggal putri dengan baik. Apalagi, Firda sebenarnya juga sudah didepak dari Pelatnas periode 2014. Tapi, PBSI memilih cuek.

"Firda biasanya tampil bagus di kejuaraan beregu. Kami butuh atlet seperti dia di dalam tim. Apalagi penampilan Firda di turnamen terakhir cukup bagus," terang Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Rexy Mainaky di laman resmi organisasi, Jumat (4/4).

Di sisi lain, Firda mengaku bakal berjuang ekstrakeras untuk membuktikan kualitasnya. Bagi peraih perak SEA Games 2013 itu, memperkuat timnas di Uber Cup bisa menjadi jalan tol untuk mengembalikan nama besarnya.

"Saya siap saja kalau dipanggil untuk memperkuat tim Uber. Rexy sudah mengubungi saya langsung mengenai hal ini. Tentunya saya masih ingin menjadi bagian tim Uber Indonesia," tegas Firda. (jos/jpnn)


JAKARTA - PP PBSI membuat keputusan mengejutkan jelang Uber Cup 2014. Organisasi pimpinan Gita Wirjawan itu memutuskan memanggil pebulutangkis tunggal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News