Jumat, 20 April 2018 – 14:07 WIB

Panggil Operator, Anies Petakan Masalah Transportasi Jakarta

Jumat, 13 April 2018 – 22:39 WIB
Panggil Operator, Anies Petakan Masalah Transportasi Jakarta - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menggelar pertemuan dengan pemangku kepentingan transportasi di Balai Kota DKI, Jumat (13/4). Lewat pertemuan ini Anies ingin mengidentifikasi masalah transportasi di Jakarta, kemudian mencari solusinya.

"Ada empat komponen, satu kami dari Pemprov, kedua para pelaku operator, ketiga pakar dan keempat adalah fasilitator," kata Anies di Balai Kota DKI.

Anies menginginkan semua pemangku kepentingan itu bersama-sama membahas soal transportasi umum. Harapannya, semua pihak memberikan solusi untuk dikerjakan secara sektoral.

"Semuanya berikan kesempatan untuk menunjukkan di mana hal-hal yang harusnya kami sudah kerjakan, lalu dari sana disusun roadmap untuk menyelesaikannya," kata Anies.

Anies mengharapkan, pertemuan ini bisa menghasilkan produk transportasi umum yang terintegrasi, mulai dari aspek manajemen, tarif dan rutenya.

"Hari ini dipetakan, sebetulnya para pakar juga bisa, tapi kalau kami melibatkan operator mereka tahu persis kenyataan di lapangan seperti apa," pungkas Anies. (tan/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar