Panglima Putuskan untuk Mutasi dan Promosi Jabatan 53 Perwira Tinggi TNI

Panglima Putuskan untuk Mutasi dan Promosi Jabatan 53 Perwira Tinggi TNI
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto (tengah). Foto: Puspen TNI

jpnn.com, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memutuskan untuk mutasi jabatan di lingkungan TNI dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier Perwira Tinggi. Mutasi tersebut dalam rangka mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis. Oleh karena itu, TNI melakukan upaya peningkatan kinerja melalui mutasi dan promosi jabatan personel di tingkat Perwira Tinggi TNI.

Berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/554/V/2019, tanggal 27 Mei 2019 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia, telah ditetapkan mutasi jabatan 53 Perwira Tinggi (Pati) TNI yang terdiri dari 28 Pati jajaran TNI Angkatan Darat, 15 Pati jajaran TNI Angkatan Laut dan 10 Pati jajaran TNI Angkatan Udara.

Pusat Penerangan TNI melaporkan, mutasi Pati TNI AD sebanyak 28 orang di antaranya Mayjen TN Wuryanto dari Pa Sahli Tk. III Bidang Jahpers Panglima TNI menjadi Staf Khusus Kasad dan Brigjen TNI Awaluddin dari Danpusdikma Kodiklat TNI menjadi Pa Sahli Tk. III Bidang Jahpers Panglima TNI.


Sedangkan 15 Pati TNI Angkatan Laut antara lain Laksdya TNI Deddy Muhibah Pribadi dari Dansesko TNI menjadi Pati Mabes TNI AL (dalam rangka pensiun) dan Laksda TNI Achmad Djamaludin dari Deputi Bidang Koordinasi Pertahanan Negara Kemenko Polhukam menjadi Sesjen Wantannas.

Selanjutnya, sepuluh Pati TNI Angkatan Udara di antaranya Marsda TNI Trisno Hendradi dari Sesmilpres Kemsetneg menjadi Dansesko TNI dan Kolonel Lek Judy Sudradjat dari Wadansatkomlek TNI menjadi Dansatkomlek TNI.(fri/jpnn)


Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memutuskan untuk mutasi jabatan di lingkungan TNI dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier Perwira Tinggi.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News