Panglima Tak Mau Kompromi Soal Kedaulatan NKRI

Panglima Tak Mau Kompromi Soal Kedaulatan NKRI
Panglima Tak Mau Kompromi Soal Kedaulatan NKRI

jpnn.com - JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Moeldoko menegaskan pihaknya tak mau kompromi menyangkut kadaulatan NKRI pascakeberatan pemerintah Singapura atas penamaan kapal perang KRI Usman-Harun.

Menurut Moeldoko, Singapura punya hak menyampaikan keberatan atas penamaan KRI itu, tapi dia juga menekankan bahwa TNI juga memiliki hak memberikan nama pada sebuah kapal perang, sehingga nama KRI Usman-Harun tidak akan diubah.

Sejauh ini, kata Moedoko, keberatan Singapura belum  mengganggu hubungan pertahanan dan keamanan kedua negara. Akan tetapi setiap perkembangan akan terus dipantau ke depannya.

"Kita lihat perkembangan situasi. Prinsipnya Panglima TNI akan bekerja sama dengan siapapun dengan baik. Tetapi kalau sudah berkaitan dengan kedaulatan negara, no way. Kita punya sikap yang jelas," katanya di Gedung DPR, RI, Senin (10/2).

Ditegaskan, baginya tidak ada persoalan atas penamaan KRI Usman -Harun yang membuat Singapura bereaksi itu. Namun apapun siatuasinya ke depan, dia menyerahkan kepada pemerintah Singapura ingin membawa persoalan ini seperti apa.

"Bagi saya tidak ada masalah. Tergantung mereka, kalau mereka membawa situasi anyg gak bagus, kalau bagi saya mari kita jalan baik-baik saja. Jangan bawa ke arah yang negatif," ujar Moeldoko yang membatalkan kunjungan ke Singapura 11-12 Februari 2014. (fat/jpnn)


JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Moeldoko menegaskan pihaknya tak mau kompromi menyangkut kadaulatan NKRI pascakeberatan pemerintah Singapura atas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News