Panglima TNI Berharap Arab Saudi Tambah Kuota Haji

Panglima TNI Berharap Arab Saudi Tambah Kuota Haji
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo memimpin upacara peringatan HUT ke-71 TNI di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, Rabu (5/10). Foto: Miftahul/Jawa Pos Ilustrasi by:

jpnn.com - jpnn.com - Indonesia telah menjalin kerja sama dengan Arab Saudi, karena telah menandatangani setidaknya 11 nota kesepahaman atau MoU.

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengatakan, saat ini yang paling diharapkan oleh pemerintah dari kerja sama yang ada, adalah Arab Saudi bisa menambah kuota haji bagi Indonesia.

"Yang paling menonjol penambahan kuota haji," ujar Gatot di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (2/3).

Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) tersebut menambahkan, pemerintah saat ini hanya tinggal menindaklanjuti 11 poin nota kesepahaman kerja sama antara Arab Saudi dengan Indonesia. Sehingga kerja sama tersebut bisa segera terealisasi.

"MoU antara kementerian, nah dasarnya itu saja. Jadi itu kan tinggal ditindaklanjuti lagi," katanya.

Saat disinggung masalah kerja sama dalam bidang keamanan. Gatot mengaku masalah tersebut sudah dintindaklanjuti dan termasuk 11 poin dari nota kesepahaman tersebut.

"Kapolri kan sudah buat MoU ya. Ya tinggal dindaklanjuti lagi," katanya.

Selain itu pria kelahiran Tegal, Jawa Tengah tersebut juga senang Raja Salman bisa menyempatkan diri mengunjungi Indonesia.

Indonesia telah menjalin kerja sama dengan Arab Saudi, karena telah menandatangani setidaknya 11 nota kesepahaman atau MoU.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News