Panglima TNI: Soliditas Sebagai Kata Kunci

Panglima TNI: Soliditas Sebagai Kata Kunci
Tampak delegasi pada acara penutupan Conseil International du Sport Militaire (CISM) Asia Meeting ke-4 Tahun 2016 di Kuta, Bali, Rabu (13/4/). FOTO: Puspen TNI for JPNN.com

jpnn.com - DENPASAR – Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo berpesan kepada para delegasi agar jadikan kesamaan derajat, saling memahami, soliditas dan solidaritas sebagai kata kunci dalam membangun komunikasi dan kerja sama antar-Angkatan Bersenjata dalam wadah Conseil International du Sport Militaire (CISM) Asia.

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI selaku penasehat Komite Olahraga Militer Indonesia (KOMI) diwakili Mayjen TNI Endang Sodik saat menutup CISM (Conseil International du Sport Militaire) Asia Meeting ke-4 Tahun 2016 di Kuta, Bali, Rabu (13/4/).

Panglima TNI percaya, semua pemikiran yang diekspresikan pada pertemuan ini akan memberikan manfaat bagi segenap negara anggota CISM Asia dalam membangun komunikasi. Dengan begitu akan mendorong penguatan kerja sama guna optimalisasi realisasi visi dan misi CISM Asia dalam koridor motto CISM dunia “Friendship Through Sport” and “Game for Peace”.

Hal ini penting dan harus menjadi pegangan segenap anggota CISM dalam melaksanakan aktivitas karena dalam konteks regional Asia bahwa kemajuan CISM Asia akan sangat tergantung kepada soliditas dan solidaritas seluruh anggota. Dan, dalam konteks global CISM Asia harus menjadi salah satu organisasi yang mampu merepresentasikan kawasan Asia dalam menciptakan dunia yang bersahabat dan dunia yang damai melalui program-program keolahragaan yang diagendakan.

“Selaku Panglima TNI dan atas nama pribadi, mengucapkan terima kasih kepada seluruh delegasi Angkatan Bersenjata yang hadir pada pertemuan ke-4 ini, yang telah mengekspresikan segala pemikiran dan notulensi yang harus direalisasi bagi kepentingan bersama.

“Dengan berakhirnya pertemuan ini, dan bagi delegasi yang ingin langsung kembali ke Tanah Air, Panglima TNI menitipkan salam hormat kepada Panglima dan segenap prajurit Angkatan Bersenjata masing-masing,” katanya seperti dilansir dalam siaran pers Puspen TNI.

“Bagi delegasi yang masih menyisakan waktu dan melanjutkan kegiatan untuk side seeing di Bali dan/atau ke provinsi lain di Indonesia, Panglima TNI mengucapkan selamat menikmati keanekaragaman, kedamaian dan keindahan Indonesia, dengan harapan kunjungan para delegasi akan semakin menambah wawasan dan pandangan bahwa kita semua ini bersahabat,” ujar Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Rapat pertemuan yang diagendakan 5 (lima) hari dari tanggal 11-16 April 2016 berakhir tanggal 13 April 2016 lebih cepat dari yang dijadwalkan sehingga para delegasi peserta CISM Asia Meeting ke-4 diharapkan dapat menikmati keindahan Pulau Dewata.(fri/jpnn)


DENPASAR – Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo berpesan kepada para delegasi agar jadikan kesamaan derajat, saling memahami, soliditas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News