Panja Fokus Bahas 17 Usulan Daerah Otonom Baru

Panja Fokus Bahas 17 Usulan Daerah Otonom Baru
Panja Fokus Bahas 17 Usulan Daerah Otonom Baru
JAKARTA- Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Abdul Hakam Naja menyebutkan bahwa usulan baru pemekaran daerah otonomi baru (DOB) yang masuk ke Komisi II terus bertambah. Untuk mengakomodir usulan itu, semua berkas usulan yang baru untuk pemekaran daerah otonomi baru (DOB) dimasukkan ke dalam daftar tunggu.

Menurut Abdul Hakam Naja, saat ini Panja DOB memokuskan pekerjaan pada 17 usulan yang sudah lama diverifikasi Panja. "Kita fokuskan penyelesaian 17 DOB yang telah diverifikasi oleh Panja, nanti setelah selesai baru akan dibahas yang baru," jelas Abdul Hakam Naja, Rabu (15/6).

Disebutkan, usulan baru pembentukan DOB yang telah diterima Komisi II berjumlah sekitar 70 usulan. Dua daerah di antaranya berasal dari Provinsi Gorontalo. Sedangkan Kementerian Dalam Negeri (Kemdagri) telah menerima sedikitnya 120 usulan pembentukan.  

Anggota Fraksi PAN ini menuturkan, Komisi II untuk saat ini hanya menerima dan menampung usulan yang dimasukkan. Untuk pembahasan usulan baru tersebut, pihaknya baru akan melakukannya setelah usulan lama selesai.   

JAKARTA- Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Abdul Hakam Naja menyebutkan bahwa usulan baru pemekaran daerah otonomi baru (DOB) yang masuk ke Komisi II

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News