Panjat Pinang dan Dangdutan Semarakkan HUT Kemerdekaan

Panjat Pinang dan Dangdutan Semarakkan HUT Kemerdekaan
Panjat Pinang dan Dangdutan Semarakkan HUT Kemerdekaan

jpnn.com - DEPOK - Berbagai kemeriahan hadir setiap perayaan Kemerdekaan RI. Dari anak-anak hingga orangtua ikut memeriahkan peringatan hari Kemerdekaan RI.

Hal itu pula yang diperlihatkan warga RT 03/RW 13 Meruyung-Cinere, Depok, Jawa Barat hari ini (17/8). Warga mengikuti berbagai lomba seperti lari membawa kelereng, balap karung, makan kerupuk, memasukkan pensil ke dalam botol, tarik tambang, hingga sepakbola dangdut.

Meski hadiahnya hanya sederhana seperti alat tulis menulis, sembako, namun warga semangat ikut lomba. Ketua RT 03, Endang mengungkapkan, lomba Agustusan sudah menjadi tradisi di kawasan tempat tinggalnya.

Untuk tahun ini, puncak acaranya akan diisi dengan panjat pinang dan dangdutan. "Panjat pinang nanti sore, setelah itu dangdutan sekalian diisi dengan pengumuman lomba," ujar Endang, Minggu (17/8).

Untuk menarik minat masyarakat, setiap lomba tidak ditarik biaya.  "Kebetulan sponsornya ada jadi tidak perlu pakai pendaftaran," ucapnya.

Sementara di kawasan Cinere, dari sudut kampung hingga jalanan semarak dengan hiasan merah putih. Ada juga yang berkreasi dengan membuat hiasan dari plastik es yang dimasukkan air warna-warni, kemudian dikaitkan di tali.(esy/jpnn)


DEPOK - Berbagai kemeriahan hadir setiap perayaan Kemerdekaan RI. Dari anak-anak hingga orangtua ikut memeriahkan peringatan hari Kemerdekaan RI.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News