Rayakan HUT RI, Ancol Gelar Pesta Kemerdekaan

Rayakan HUT RI, Ancol Gelar Pesta Kemerdekaan
PANJAT PINANG KOLOSAL: Petugas dari PT Pembangunan Jaya Ancol memasang hadiah pada 170 panjat pinang di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Foto: INDOPOS/JPNN

jpnn.com - JAKARTA UTARA - Beragam acara akan digelar PT Pembangunan Jaya Ancol guna memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-69 yang jatuh Minggu ini (17/8).  Tema yang diusung dalam beragam kegiatan di Ancol adalah ”Pesta Indonesia Merdeka”.

Sedangkan kegiatan yang digelar antara lain lomba panjat pinang di Pantai Karnaval Ancol, mulai pukul 09.00. Tidak tanggung-tanggung, 170 panjat pinang dengan berbagai hadiahnya telah disiapkan untuk memeriahkan hari Kemerdekaan RI ke-69 itu. Hadiah panjat pinang seperti sepeda, baju, biskuit, susu dan lainnya sudah dipasang dan siap dipanjat ratusan warga.

Corporate Secretary PT Pembangunan Jaya Ancol, Farida Kusuma mengatakan, tema dalam lomba 170 panjat pinang adalah ”Panjat Pinang Kolosal”. Kegiatan itu sepenuhnya dipersembahkan bagi pengunjung Ancol.

”Pengunjung Ancol bisa berpartisipasi dalam lomba panjat pinang. Tinggal menunjukan KTP dan bukti pembayaran pintu masuk Ancol,” katanya seperti dikutip INDOPOS.

Selain itu, setiap peserta harus tergabung dalam satu tim beranggotakan 4 orang dan harus mendaftarkan diri ke panitia yang ditunjuk. ”Hadiah panjat pinang yang cukup menarik sudah menanti,” ucap Farida.

Lebih lanjut dia mengatakan, selain panjat pinang juga acara konser musik yang disemarakkan oleh beberapa artis papan atas. Selain itu, dalam peringatan HUT RI semua unit yang ada di Ancol juga mengadakan acara sendiri-sendiri. “Seperti di Dunia Fantasi dan Atlantis Water Adventure punya acara,” beber Farida.

Di Dunia Fantasi akan digelar pentas tari kemerdekaan yang diiringi lagu-lagu perjuangan. Acara itu akan dibawakan oleh tim penari Studio Fantasi. Pertunjukan tersebut dapat disaksikan mulai tanggal 16, 23, 27 dan 30 Agustus 2014 setiap pukul 18.30 di Wahana Treasureland.

”Sedangkan di Atlantis Water Adventure ada lomba tanding gebuk bantal di atas air, lomba makan kerupuk, memindahkan bola dan lomba lari matras di atas air dan lainnya,” sambung Farida.

JAKARTA UTARA - Beragam acara akan digelar PT Pembangunan Jaya Ancol guna memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-69 yang jatuh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News