Pansel Capim KPK Terima 384 Pendaftar, Ada Nama-nama Tenar

Pansel Capim KPK Terima 384 Pendaftar, Ada Nama-nama Tenar
Ketua Setara Institute Hendardi. Foto: dok jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Masa pendaftaran calon pimpinan (capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah berakhir pada Kamis (4/7) malam. Total ada 384 orang yang mendaftar di Paniitai Seleksi Capim KPK.

“Sampai jam 23.59 tadi malam, batas akhir pendaftatan via email jumlah pendaftar mencapai 384 orang,” kata anggota Pansel Capim KPK Hendardi kepada JawaPos.com, Jumat (5/7).

BACA JUGA: Ingin Politik Berintegritas, Direktur di KPK Dorong Insentif buat Politikus Bagus

Hendardi menjelaskan, para pendaftar Capim KPK terdiri dari berbagai latar belakang profesi. Ada dosen, pengacara, jaksa, polisi, hingga TNI.

Di antara pendaftar itu terdapat tiga komisioner KPK periode 2015-2019, yakni Alexander Marwata, Basaria Panjaitan dan Laode M Syarif. Dari internal KPK juga muncul nama selain komisioner, yakni Pahala Nainggolan, Mohammad Tsani Annafari dan Giri Suprapdiono.

BACA JUGA: Yakini KPK dan Polri Akur, Anang Iskandar Bakal Berfokus pada Tiga Jurus

Selain itu ada nama-nama beken yang juga mendaftar sebagai Capim KPK. Antara lain mantan Kabareskrim Komjen (Purn) Anang Iskandar, Wakabareskrim Polri Irjen Antam Novambar, serta mantan Komisioner Komas HAM Natalius Pigai.(jawapos.com/jpg)


Masa pendaftaran calon pimpinan (capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah berakhir pada Kamis (4/7) malam. Pansel Capim KPK menerima 384 pendaftar.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News