Panselnas Tunda Seleksi CPNS 2018 di Sulteng

Panselnas Tunda Seleksi CPNS 2018 di Sulteng
Kepala BKN Bima Haria Wibisana. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Panitia seleksi nasional (Panselnas) memutuskan menunda pelaksanaan tes CPNS 2018 di Sulawesi Tengah (Sulteng), terkait dengan kondisi daerah tersebut yang porak-poranda diguncang gempa dan tsunami Jumat (28/9).

"Lokasi tes CPNS di Palu tidak memungkinkan sehingga kemungkinan ditunda. Kalau mereka mendaftar di tempat lain silakan," kata Ketua Panselnas Bima Haria Wibisana kepada JPNN, Selasa (2/10).

Bima yang juga kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) ini mengungkapkan, kondisi Kantor Regional (Kanreg) BKN Palu porak-poranda. Ini membuat pelaksanaan rekrutmen CPNS se-Sulteng terganggu.

Dia pun belum bisa memastikan sampai kapan penundaannya dilakukan. Sebab, pemerintah daerah tengah sibuk mengurus dampak bencana yang begitu besar.

"Sulteng baru berakhir tanggap darurat seminggu lagi. Tidak mungkin menyiapkan tes di sana. Semua tempat tes porak poranda termasuk Kanreg BKN Palu," terangnya.

Bima menambahkan, pihaknya menyatakan duka mendalam atas tragedi Palu dan Donggala. Dia berharap, situasi bisa segera dipulihkan. (esy/jpnn)


Karena kondisi tidak memungkinkan akibat gempa, pelaksanaan seleksi CPNS 2018 di Sulteng ditunda.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News