Pansus Angket Butuh Rp 5 M

KPK, BPK dan Susno Dipanggil Pertama

Pansus Angket Butuh Rp 5 M
Pansus Angket Butuh Rp 5 M
JAKARTA - Anggaran yang dibutuhkan untuk pansus Century sudah dirancang. Pansus yang didesain menyelesaikan kerjanya selama dua bulan tersebut membutuhkan dana hingga Rp 5 miliar.

Menurut Wakil Ketua Pansus, Yahya Secawirya, nilai anggaran sebesar itu akan dialokasikan untuk biaya operasional rapat, insentif rapat, staf ahli pendukung, serta saksi ahli. Selain itu, ada alokasi dana untuk meninjau ke lapangan guna menyelidiki sejauh mana besarnya aset-aset Century. "Kalaupun nanti ada sisa dana, tentu kami kembalikan ke Setjen DPR," ujarnya, setelah rapat pimpinan Pansus.

Menurut Yahya pula, nilai anggaran sebesar itu sudah dibuat serasional mungkin. Tidak ada keinginan sama sekali dari Pansus untuk melambung-lambungkan anggaran.

Sementara, wakil ketua pansus lainnya, Mahfudz Siddiq, menambahkan bahwa anggaran Rp 5 miliar tersebut merupakan standar minimal Pansus. "Dari pengalaman pansus-pansus yang lalu, itu termasuk minim," kata Mahfudz.

JAKARTA - Anggaran yang dibutuhkan untuk pansus Century sudah dirancang. Pansus yang didesain menyelesaikan kerjanya selama dua bulan tersebut membutuhkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News