Pansus Angket KPK Kunjungi Koruptor, Demokrat: Suka-Suka Mereka

Pansus Angket KPK Kunjungi Koruptor, Demokrat: Suka-Suka Mereka
Benny K Harman. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Fraksi Partai Demokrat Benny Kabur Harman tidak mau ikut campur urusan pansus hak angket KPK yang berkunjung ke Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat, Kamis (6/7).

Wakil Ketua Komisi III DPR itu mengatakan, Partai Demokrat tidak ada urusan dengan angket tersebut. "Namanya hak angket itu urusan mereka, suka-suka mereka. Kami tidak ada urusan dengan angket. Biar mereka bekerja," kata Benny di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (6/7).

Dia menegaskan, posisi partai berlambang bintang mercy itu tetap tidak berubah. Demokrat tidak pernah mengirim anggota ke pansus. Namun, tetap menghormati pansus melaksanakan tugas sesuai aturan yang berlaku. "Haknya dia mau mengundang, mengunjungi siapa saja," ujarnya.

Sekain itu, kata dia, sudah menjadi hak KPK pula untuk melanjutkan proses hukum kasus yang tengah ditangani. Dia meminta KPK jangan terpengaruh angket dalam bekerja memberantas korupsi. "Kami minta KPK hormati angket, demikian juga pansus hormati KPK," kata politikus asal Nusa Tenggara Timur itu. (boy/jpnn)


Wakil Ketua Fraksi Partai Demokrat Benny Kabur Harman tidak mau ikut campur urusan pansus hak angket KPK yang berkunjung ke Lapas Sukamiskin, Bandung,


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News