Pansus Desak 39 Rekening Ditelusuri

Pansus Desak 39 Rekening Ditelusuri
Pansus Desak 39 Rekening Ditelusuri
JAKARTA - Anggota Panitia Khusus (Pansus) Angket Century dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Andi Rahmat mengatakan, ada sekitar 39 rekening yang dianggap bermasalah dan perlu tindak lanjut. Rekening itu dimiliki oleh individu, sekuritas, BUMN, perusahaan swasta, dan dana kesejahteraan.

 Yang perlu ditindaklanjuti hanya pencairan di atas dari Rp 2 miliar saja," kata Andi Rahmat di sela-sela rapat Pansus Angket Century bersama dengan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (9/2).

Andi Rahmat menyebutkan, rekening individu sebanyak 11, sekuritas 14, BUMN 10, Perusahaan Swasta 5 dan dana kesejahteraan ada 4 rekening. Sayang, dia enggan menyebut secara rinci nama-nama pemilik rekening yang dimaksud. Sehubungan dengan itu, Andi Rahmat mengusulkan agar Pansus melakukan mekanisme komunikasi intensif dengan PPATK untuk membongkar aliran dana di atas Rp 2 miliar dari Bank Century.

Andi Rahmat mengatakan audit dan transaksi keuangan yang disajikan PPATK tidak terlalu fokus dan tidak konsisten. Kata dia, seharusnya audit PPAT lebih detil dengan memuat profil dari masing-masing rekening yang dicurigai. (awa/jpnn)

JAKARTA - Anggota Panitia Khusus (Pansus) Angket Century dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Andi Rahmat mengatakan, ada sekitar 39 rekening yang


Redaktur & Reporter : Soetomo Samsu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News