Ngurah Rai jadi Terminal Kelas Dunia

Ngurah Rai jadi Terminal Kelas Dunia
Ngurah Rai jadi Terminal Kelas Dunia
JAKARTA - Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali, akan disulap menjadi World Class Tourism Terminal. Disebutkan, nantinya luas terminal bandara ini akan ditambah (hingga menjadi) enam kali lipat dari yang ada sekarang.

Dirut PT Perum Angkasa Pura (PAP) I, Bambang Darwoto mengungkapkan, dalam mewujudkan Bandara Ngurah Rai sebagai World Class Tourism Terminal, pihaknya telah menyiapkan biaya cadangan sebesar Rp 1,8 triliun. Dana ini antara lain akan digunakan untuk perluasan terminal.

"Terminal dosmetik yang tadinya luasannya 15 ribu hektare, akan ditambah menjadi 90 ribu sampai 100 ribu hektare," papar Bambang, dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi V DPR RI, Selasa (9/2) sore.

Dengan pelebaran terminal Bandara Ngurah Rai menjadi enam kali lipat, diharapkan tingkat kunjungan wisatawan domestik maupun internasional akan meningkat. Namun, mengenai kapan realisasi pelebaran terminal tersebut, Bambang menyatakan pihaknya masih sedang menyiapkan roadmap-nya.

JAKARTA - Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali, akan disulap menjadi World Class Tourism Terminal. Disebutkan, nantinya luas terminal bandara ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News