Pantau Harga Bapok, Mendag Gembira, Langsung Beri Perintah Dirjen PDN

Pantau Harga Bapok, Mendag Gembira, Langsung Beri Perintah Dirjen PDN
Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi memantau harga bapok. Foto: Arry Saputra/JPNN.com

jpnn.com, BADUNG - Kunjungan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi ke Pasar Badung dan Pasar Swalayan Kota Denpasar, Bali ternyata mendapatkan hasil menggembirakan

Menurut Lutfi, harga bahan pokok di Pasar Badung cenderung stabil.

"Harga-harga di Bali aman terkendali, saya ucapkan terima kasih. Kami mau coba supaya lebih ramai lagi sehingga kegiatan ekonomi bisa berjalan dengan baik," ucap Lutfi seperti dikutip dari Antara, Minggu (25/9).

Eks Dubes RI untuk Amerika Serikat itu pun meminta Dirjen Perdagangan Dalam Negeri untuk menerapkan SOP PeduliLindungi di Pasar Badung sebagai uji coba pada pekan depan.

"Supaya kita bisa sama-sama memastikan Bali dapat memutus penyebaran pandemi walaupun kegiatan ekonomi akan kita buka dan jalankan," katanya.

Lutfi membeberkan kunjungan kerja kali khusus dilakukan untuk meninjau Pasar Badung. Terdapat beberapa aspek yang ditinjau, mulai dari vaksinasi COVID-19 untuk pedagang dan pengelola pasar, stabilitas harga, dan daya beli masyarakat.

Adapun penerapan SOP PeduliLindungi di Pasar Badung akan dilakukan di 14 pasar rakyat lainnya di Indonesia.

"Guna mewujudkan kenyamanan penjual dan pembeli di masa pandemi sehingga secara berkelanjutan bisa hidup berdampingan dengan COVID-19. Hal ini lantaran pandemi masih belum bisa diprediksi kapan berakhir," ujarnya.

Kunjungan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi ke Pasar Badung dan Pasar Swalayan Kota Denpasar, Bali ternyata mendapatkan hasil menggembirakan.