Panwaslih Siap Tuntaskan Kasus Politik Uang

Panwaslih Siap Tuntaskan Kasus Politik Uang
Pilkada. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Pulau Morotai saat ini belum memproses dugaan kasus money politics (politik uang) yang diduga dilakukan Camat Morotai Utara (Morut) Sunardi Buolo.

Komisioner KPU Roni Sumahi ketika dikonfirmasi kemarin mengatakan ada empat dugaan kasus money politics yang dilaporkan oleh tim Pasangan Calon (Paslon) M. Ali-Sangaji-Yulce Makasarat (Ali-Yuk) ke Panwaslih. Namun proses kasus tersebut saat ini belum ditindaklanjuti.

“Karena Panwaslih masih fokus melakukan pengawasan pencoblosan. Tapi, laporannya sudah kita terima, tinggal dilakukan pemeriksaan saksi. Jadi, setelah pencoblosan baru kita lakukan pemeriksaan saksi,” kata Roni kemarin seperti dilansir Malut Post (Jawa Pos Group).

Ia menambahkan Panwaslih telah berkomitmen akan menyelesaikan dugaan kasus money politics sehingga diharapkan saksi yang telah disiapkan oleh tim pelapor agar selalu berada di tempat supaya ketika dianggil langsung hadir. “Saya tegaskan kasus money politics akan diselesaikan hingga tuntas," tegasnya.(din/jfr/fri/jpnn)


Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Pulau Morotai saat ini belum memproses dugaan kasus money politics (politik uang) yang diduga dilakukan Camat


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News