Papa Novanto Siapkan Jalur Khusus untuk Raja Salman

Papa Novanto Siapkan Jalur Khusus untuk Raja Salman
Ketua DPR RI Setya Novanto. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - DPR ikut berbenah untuk menyambut kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud pada 1-3 Maret mendatang. Salah satunya adalah menyiapkan jalur khusus bagi raja ketujuh dalam wangsa al-Saud itu saat mengunjungi DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Ketua DPR Setya Novanto mengatakan, persiapan untuk menyambut kunjungan Raja Salman sudah mencapai 80 persen. Bahkan jalan yang akan dilewati raja kelahiran 1935 itu dibuat senyaman mungkin.

"Semuanya sudah berjalan dan ini jalan yang akan dilalui pun sudah saya lihat. Tinggal ditutup saja mudah-mudahan hari Selasa selesai semua," kata Novanto usai meninjau persiapan kunjungan Raja Salman di DPR, Sabtu (25/2).

Politikus Partai Golkar itu menambahkan, Raja Salman dalam kunjungannya ke DPR akan menyampaikan pidato di ruang rapat paripurna MPR. Karenanya, DPR menyiapkan jalur khusus tanpa tangga menuju pintu masuk Gedung Nusantara.

Untuk persiapan itu, para pekerja telah memasang pondasi jalur yang menutupi anak tangga. Kerangkanya dibuat dari besi baja. Selanjutnya kerangka itu ditutup dengan papan dan karpet khusus.

Jalur ini itu dibuat dari depan pintu lift di lobi Gedung Nusantara menuju anak tangga di pintu utama. Jalur khusus ini disiapkan karena kondisi lutut Raja Salman.(fat/jpnn)


DPR ikut berbenah untuk menyambut kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud pada 1-3 Maret mendatang. Salah satunya adalah menyiapkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News